Selasa, 24 September 2013

Aku tersenyum untuk mu,aku terlahir karena mu,dan aku pergi untuk mengejar cinta…

Hello perkenalkan nama aku zahkia labina aku siswa murid kelas 3 sma,aku memiliki 2 sahabat terdekat yang bernama suci zariani dan dinda tiffany
Kita bertiga sudah bersahabt dari kelas 1 smp,dari smp sampai saat ini kita selalu bertiga maka dari itu teman2 yang lain selalu bilang kita 3 serangkai.
Dipagi hari yang sangat cerah ak, suci dan dinda berangkat kesekolah seperti biasa. Dan sesampainya kita disekolah ternyata ada murid baru di kelasku dan kemudian kami bertiga sekelas. Anak baru itu memperkenalkan diri:
“pagi teman2 perkenalkan nama saya aditya diningrat saya berasal dari sekolah sma 23 yogya, alesan saya pindah kesini karena ayah saya ada tugas di sini terimakasih” dan kemudian anak baru itu duduk di belakang aku.tiba” guru biologi dating kekelas ku untuk member pengumuman kalau minggu depan aka nada peraktek kemah di puncak.dan tiga serangkai selalu ikut!!!

Kringgggggg kringggggggggggggg kringggggggggggggggg kringggggggggggg
“hallo (dengan nada yang baru bangun tidur)”
“zahkia kamu dimana ? kok belum dating hari ini kan kita kemah,”
“whaaaaaaaaat ya ampun aku lupa tunggu bentar 1 jam lagi aku sampai bye(langsung terbangun dan buru” mandi dan berangkat ke sekolah)
Setibanya aku disekolah ternyata bus’nya sudah ingin berangkat.
“pakkkkkkkkkkkk tunggu pak pakkkkkkkkk” dan akhirnya bus berhenti.
Suci “darimana aja kamu si ki,engga biasanya kamu telat, makanya pasang alarm”
Zahkia “aku udah pasang alarm kok tapi aku matiin lagi,tapi aku engga terlalu telat kan”
Dinda “engga telat gimana kita semua tuh hamper 2 jam tau nunggu kamu”
Zahkia “ia ia aku minta maaf”
Selama di perjalanan di dalam bus semua teman” ku pada tidur dan aku bingung harus ngapain mau tidur gak bias tidur, tiba2 aku ingin pipis dan kebetulan di bus yang aku tumpangin ada toiletnya. Aku menuju toilet dan tiba2 tanpa di sengaja ada seorang cowok yang sedang tidur aku fhoto karena tuh cowok tidurnya manis,pas aku ingin masuk toilet ternyata di dalam toilet ada pak guru, tanpa di sengaja aku berteriak.
“ahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh (sambil menutup mata)”
Pak guru “ ahhhhhhhhhhhhhh tutup pintunya”
Dan semua anak murid yang sedang tidur dan guru pun pada kaget dan supir bus pun mengerem dengan tiba”
(ngiiiiiiiiiiiiiiiikkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk) akupun dengan tidak sengaja jatuh di hadapan reztu teman ku tapi kita beda kelas.
“semua mata tertuju padaku dan pak guru pun yang di toilet karena bus yangberhenti mendadak tersiram air toilet tadi mengomel kepadaku.
Pak guru “ zahkia labinaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa, karena kamu kita semua hamper saja celaka dan Karena kamu baju saya basah karena tersiram air toilet basah semua baju saya,dank arena kamu lagi semua tamn2 kamu dan guru” disini sangat keganggu.”
Zahkia “ia pak saya minta maaf nanti saya bersihin deh baju bapak, untuk semuanya saya minta maaf”
Dan disurakilah aku disitu, suci dan dinda juga bilang “kenapa sih ki hari ini kamu buat onar terus” huftt mana ku tahu, ini jalan tuhan,aku juga engga mau kaya gini bikin malu diri sendiri.
Sesampainya aku di puncak huftttttttt (tarik nafas) sangat indah dan sejuk sekali pemandangan disini 2 minggu disini betah banget kayanya. Pemandangannya yang indahh banget.tiba2 dinda dating dengan wajah yang senyum kegirang.aku Tanya sama dinda kenapa kamu din dinda jawab aku senang banget tadi pas aku ke bus kelas ipa 8 disitu ada rangga ya tuhan manis banget dia senyum kepadaku tadi… ya ampun din aku kira ada apa. Ki kamu kan deket kan sama rangga kamu mau gak comblangin aku sama rangga plis ya ki kamu cantik deh, jangan ngerayu kamu,ia aku bantu tapi ice cream ya.iya sampai kamu kenyang aku beliin.oke. dan aku beranikan diri untuk kerangga kebetulan rangga lagi ada di bawah air terjun.
Aku “angga, sendirian aja?”.rangga “ia ada apa kamu, tumben nyamperin aku?”.
Aku “hems kenapa engga boleh ya!!ya udah maaf aku ganggu kamu, maaf ya”
Rangga “ engga kok, gitu aja marah, kamu ada apa pasti ada maunya,ia kan”
Aku “hems aku boleh minta nomer hp kamu gak? Kamu save ya nomer kamu di hp aku”. Rangga “nomer? Ada apa nih tumben banget minta nomer hp”
Aku “ udah cepet, ada yang ingin kenalan sama kamu” rangga “oke”
Dan setelah rangga memberikan nomernya ke aku, aku langsung pergi dan menemui dinda untuk memberikan nomernya, dan tanpa di sengaja aku yang sedang berjalan dengan wajah menunduk ke bawah dengan kebetulannya aku tabrakan dengan didi cowok yang aku suka dari kelas 1 sma.
Gubrakkkkkkkkkk, aduhh maaf maaf aku engga…(bengong sambil menatap wajah didi,ini pertama kalinya aku menatap wajah didi sangat dekat sungguh manisnya dia) “hei kamu gpp kan, ada yang sakit, maaf tadi aku buru”. “ia ia gpp kok ”. “ya udah aku duluan ya”. “iya ”
Tiba2 suci datang dan mengagetkanku, saat itu suci membuat suasana jadi kacau,sungguh tidak tepatnya suci dating saat itu.
Sudah 4 hari aku di puncak,dan dinda pun terlihat semakin dekat dengan rangga suci akhir” ini dia sering pergi sendiri.dan aku,aku kesepian tapi untuk aja ada aditya si anak baru itu, 3 hari belakangan ini dia yang jadi temen curhat aku, dan dia yang selalu memberikan motivasi kepadaku,sudah hamper 5 hari aku suci dan dinda hamper tidak bersama2 lagi karena kesibukan kita masing2, tapi ada di suatu acara api unggun kita kumpul ber3 dan di acara itu aku ingin beranikan diri untuk mengungkapkan perasaanku kepada didi aku tak berfikir malu lagi, yang kufikirkan hanya aku bias mengungkapkan apa yang ku rasalan selama beberapa tahun ini. Tapi sebelum aku mengungkapkan, tiba2 didi berdiri dan bilang “saya akan menyanyikan sebuah lagu untuk seseorang yang saya kagumi selama ini SUCI (seventeen akhirnya ku menemukanmu)” sucipun maju dan didi menembak suci di depan banyak orang dengan sebuah lagu yang romantic dan di hapanku suci berkata “IA aku mau jadi par kamu (sambil tersenyum senang)” sungguh sakitnya hati ini menetihkan air mata, aku tak bias berkata apa2 lagi hanya selamat yang bias ku ucapkan kepada suci dan didi. Niat yang sudah kurencana buyar begitu saja semenjak aku melihat itu semua, aku bingung harus senang,sedih,kacau semua campur aduk, tetesan air yang ku tetskan tak’akan bisa mengubah semuanya, apa ini akhir dari penantianku selama ini,penantian yang berakhir bukan happy ending malah berakhir dengan tetesan air mata yang selalu menetes dari mataku ini, mala mini malam yang sangat  bahagia untuk suci tapi bukan untuk aku. Keesokan harinya suci dinda dan aku berkumpul ber3  tiba2 rangga menghampiri aku dan tanpa terduga rangga mengungkapkan perasaan kepadaku di depan suci dan dinda, dinda yang menyimpan perasaan kepada rangga langsung pergi meninggalkan aku dan suci, dan aku berfikir betapa sakitnya perasaan dinda saat itu,karena aku pernah merasakannya dan btapa sakitnya, aku mngatakan kepada rangga “maaf aku engga bisa menerima kamu,karena ada seseorang yang lebih menyayangi kamu lebih dari apapun,dinda dia sahabat aku yang sudah lama menyimpan perasaan sama kamu,aku yakin kamu ada perasaan sama dia,yangnya kamu tidak menyadarinya,aku anggap kamu sebagai sahabat tidak lebih,kamu kejar dinda dan kamu belajar untuk menyayanginya.” Rangga “kalau memang itu kemauanmu dan jika itu terbaik untuk aku dan kamu aku akan mengejar sahabatmu,aku akan belajar mencintainya tapi perasaanku ke kamu tidak akan pernah berubah.”
Rasa yang sakit hati yang menambah, aku memang pernah menyimpan perasaan kepada rangga tapi aku yakin dinda lebih pantas mendapatkanya dan rangga pasti akan menjaga dan mencintai dinda dengan sepenuh hati.
Dan hari ini hari terakhir di puncak,bagi setiap orang puncak adalah tempat yang sejuk tempat yang indah tapi bagiku puncak tempat yang sangat menyedihkan, air mata yang masih menetes karena semalem dan sekarang.
Aku berlari menuju bukit yang tinggi dan menangis dan menangis dan menangis, sambil berkata “lumpuhkanlah ingatanku hapuskan tentang dia hapuskan memory ku tentang dia, hilangkanlah ingatanku jika itu tentang dia, ku ingin lupakannya.” Sungguh perihhh rasanya mengingat itu aku harus rela melihat suci dan didi dan aku harus merelakan rangga dan dinda. Rasanya dunia ini tak adil tapi ini real. Aku harus menghadapinya.

Sudah 3 minggu lebih aku melewati hari2 ku dengan suci dan dinda. Setiap weekend suci dan dinda selalu main kerumahku dan selalu bercerita tentang pasangan mereka masing2, betapa sakitnya aku ketika mendengar mereka bercerita tentang seseorang yang kusayang, aku harus tegar menghadapinya, tiba2 ada telephone.
Kringgggggggg kringggggggggggg krinnggggggggggggggg kringgggggggggg…
Suci: hallo selamat siang
---: siang apa betul ini kediamannya bapak rendi kurniawan?
Suci: ia benar .maafini dengan siapa?
---: saya dari pihak rumah sakit,
Suci: oh tunggu bentar ya, saya panggil yang punya rumahnya.(zahkiaaaaaaaa,ada telvon dari rumah sakit)
Zahkia: hallo,
---: ia, saya dari pihak rumah sakit ingin member tahukan bahwa bapak rendi kurniawan dirawat dirumah sakit.
Zahkia: apa?????(kaget dan nangis) kenapa dengan ayah saya??dirawat dirumah sakit apa?
---: ayah anda mengalami kecelakaandan sekarang dirawat dirumah sakit cilengi puncak nomer 32 komplek anyir.
Tut tut tut tut tut tut tut ……………
Tanpa berfikir panjang  aku langsung pergi untuk melihat keadaan ayahku, sesampainya aku disana aku melihat ayahku sudah terbujur kaku, ya tuhannnn aku telatttt, di terakhir nafasnya aku tak ada di sampingnya, tuhannn kenapa cobaanmu begitu berat,,aku menangiss dengan sekuat tenaga ku di hadapan jasad ayahku sambil memeluk erat, ayahhhh hanya kamu pria yang paling terhebat dan paling ku saying dimuka bumi ini, kenapa ayah pergi begitu aja, pergi dengan cepattttt,, berakhir sudah semua pria yang ku sayang, saat ini aku butuh ayah.
Hari ini adalah pemakaman ayah, aku sakit hati dengan dua pria di puncak dan sekarang aku harus kehilangan ayah di puncak, ada apa dengan puncak…pemakaman ayah selesai, suci yang dating bersma didi dan dinda yang dating bersama rangga, betapa sakit hatinya hari yang sangat dalam ketika melihat mereka. Hanya ibu dan adik tersayangku yang ku punya saat ini.
Tiba2 hujan deras, dan kita ber5 berteduh menunggu hujan reda, didi memberikan jaketnya untuk suci dan rangga menggenggam erat tangan dinda, aku selalu meneteskan air mata kaeran kepergian ayah dan melihat itu semua.
Keesokan harinya aku memutuskan untuk ikut ibu dan adiku pergi ke belenda, untuk menetap disana karena pekerjaan ibu sebagai disainer.tanpa sepengetahuan dinda dan suci aku pergi, dan aku menitipkan sebuah video untuk mereka ber4.
Suci dan dinda kerumahku bersama pasangannya masing” dan bi ijah pembantu rumahku, memberikan sebuah video yang telah ku titipkan sebelumnya.
Video yang berisi:
“hello guys aku zahkia labina, maaf untuk sebelumnya aku tidak memberi tahukan kalian sebelumnya,  aku ikut ibu dan adikku kebelanda untuk menetap disana. Aku tidak memberitahukan kalian bukan karena aku tidak care sma kalian tapi karena aku terlalu sayang sama kalian. Aku minta maaf sama suci dan dinda karena selama ini aku mencintai kekasi kalian, aku mencintai didi dari sejak dari 1 sma, dari awal ku bertemu didi aku sudah mulai menyukainya, tapi karena aku tak berani untuk mengungkapkannya akuhanya bisa mengaguminya dalam hati saja.dan rangga aku menyukaimu karena kamu sahabt aku, aku sudah merasa nyaman bila aku di dekatmu, waktu kamu mengungkapkan perasaan kamu ke aku, aku senang karena di saat itu aku sedang sakit hati karena waktu malam api unggun aku melihat didi mengungkapkan perasaannya kepada suci di depan anak2, sungguh sakitnya hati ini, tapi semenjak kamu bilang kalau kamu suka sama aku, aku merasa terobati, tapi aku tahu dinda sahabat terbaik aku juga mencintai kamu, aku tahu bagaimana rasanya ketika melihat seseorang yang kita sayang mengungkapkan perasaan kepada orang lain apalagi sahabat kita sendiri, itu rasanya sakit, dan aku gak mau kalau kamu merasakan hal yang sama. Aku hanya mau melihat semua sahabat2ku bahagia, aku rela kehilangan didi, dan aku merelakan rangga untukmu. Aku sudah kehilangan dua pria yang ku sayang dan aku sudah kehilangan ayahku pria satu2nya yang kupunya saat ini. Saai ini aku hanya bisa mengenang kisah ini saja, dan setidaknya kalian sudah tau siapa pria yang ku sayang dan berharga dalam hidupku saat ini. Ini akhir kisah cintaku di Indonesia. Dan aku akan memulai kisah cinta baru di belanda di negri kincir angin itu, aku akan kembali setelah aku menemukan penggantinya dan aku tunggu undangan pernikahan kalian semuah. Aku sayang kalian”.

Saat ini aku berada di dalam pesawat, aku harap sampinya aku di negri kincir angin itu aku bisa memulai hidup yang lebih baik lagi. Hanya ibu dan adikku yang kupunya saat ini walaupun tetesan air mata ini yang selalu menetes.hanya bahu ibuku yang bisa membantuku, bahu ibuku yang selalu membuat aku sedikit tenang. 1 jam lagi aku akan lending di negri kincir angin itu dan ini lah awal hidupku yang baru.
Aku sampai dengan selamat di negri kincir angin, sambil ku tegapkan badan dan hadapkan wajahku ke dunia yang begitu terlalu indah sambil ku katakana “aku siap memulai kisah cintaku yang baru dan menata hidup yang lebih baik lagi. Bye Indonesia and welcome belanda, Indonesia akan tetap menjadi negri 10001 cinta yang tak akan pernah kulupakan akan selalu melekat di hatiku, dan belanda adalah negri yang akan menjadi obat untuk semuah luka yang ku alami”. :D
Sekian
Inihanya khayalan saja dan imaginasi sesaat tapi ada kisah nyatanya :D by:laram bhiaz jane

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Definition List

LinkWithin

Pages

Musik

Cari Artikel Blog

 
Penanggung Jawab Miftah Budi Kurniawan | Supported by Cheat Game 4U